Posted in Teras Liga Champions

Semifinal Leg 1 Liga Champions: Liverpool Menang Besar, Tapi Roma Punya Peluang Comeback!

Semifinal pertama Liga Champions Eropa 2018 dilangsungkan di Stadion Anfield, Inggris. Tuan rumah Liverpool sukses mengandaskan wakil Italia, AS Roma dengan skor telak. Peluang Liverpool ke final sangat besar, tapi Roma masih bisa membalikkan kedudukan layaknya seperti yang mereka lakukan kala menyngkirkan Barcelona di perempat final lalu.

Mohammad Salah kembali menjadi mimpi buruk tim lawan. Mo Salah yang sempat membela Roma, mencetak dua gol dan mengkreasikan dua gol lainnya sehingga the Anfield Gank menyudahi perlawanan srigala ibukota dengan skor 5-2.

Liverpool bahkan unggul 5-0 lebih dulu berkat dua gol Salah di babak pertama dan satu gol Mane dan 2 gol Firmino di babak kedua kala pertandingan berlangsung 70 menit. Sayang, Virgil Van Dijk dkk. lengah di akhir-akhir laga. Roma berhasil memperkecil kekalahan dengan mencetak 2 gol yakni melalui Edin Dzeko dan penalti Diego Perotti.

Dua gol yang membuka asa Roma untuk mengulangi comeback fantastis di babak perempat final lalu. Kala itu di leg pertama, Roma takluk 1-4 di kandang Barcelona namun sukses membalas 3-0 di Roma. Bukan tidak mungkin Liverpool akan menyesali dua gol yang bersarang ke gawangnya di Anfield.

Leg kedua akan dilangsungkan 3 Mei di Olimpico, Roma.

Author:

gak mau ribet

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.